Latest News

MANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALA



      Manfaat bawang kucaiBawang kucai atau kocei atau ibu ibu menyebutnya daun kucai  nama latinya  Allium tuberosum adalah tanaman jenis perdu yang berguna untuk penyedap rasa atau bumbu tumis .daun kucai  banyak digunakan bumbu masak oleh orang Asia bagaian selatan dan timur, hokkian (cina bagaian selatan) orang Indonesia sendiri hanya sebagaian atau malah jarang menggunakannya.


                          

     Tumbuhan kucai/kocei asli Asia ,Eropa dan Amerika utara ini mempunyai bau yang khas yaitu menyengak biasanya untuk bumbu pada masakan tertentu  yaitu menghilangkan rasa amis pada masakan yang mengandung ikan.tanaman ini mudah tumbuh  didataran  rendah maupun tinggi , untuk keperluan rumah tangga biasanya ibu- ibu menanam kucai di pot pot disamping rumah atau didekat jemuran pakaian  agar mudah ketika membutuhkan untuk penyedap rasa.

     Kucai atau daun kucai ternyata  mempunyai khasiat yang luar biasa  untuk sakit syaraf . pengalaman ini dialami oleh penulis sendiri beberapa tahun yang lalu.ketika sakit yang  parah,  sakit kepala  tak sembuh –sembuh ,seperti tertekan pada bagaian kepala atau ada yang terjepit bagaian dalam begitulah,kemudian diobati dengan daun kucai , lama kelamaan  saraf yang terjepit bisa longgar. Tetapi memerlukan kesabaran ,ketelatenan , dan terus menerus.


Cara menggunakan untuk sakit syaraf:

     Ambil  bawang kucai  4 tangkai beserta akarnya , kemudian cuci hingga bersih , kemudian masukan kedalam gelas ukuran sedang lalu tuangkan air mendidih kedalam gelas hingga penuh lalu tutup rapat. Diamkan beberapa menit hingga airnya menjadi hangat kemudian minum air nya dicampur dengan madu 3 sendok makan( harus dengan madu). Untuk daun kucai bisa digunakan 2x.


                       

     Lakukan  ini pagi dan malam  selang beberapa minggu rasakan hasilnya. Untuk hari pertama sampai ke 4 , rasa pada bagaian kepala seperti di urut dan ditarik tarik kebawah agak nyeri , lakukan terus ,setelah itu akan terasa lebih nyaman.
Ini pengalaman penulis sendiri coba lah bila anda menderita sakit  saraf.

Demikian manfaat daun kucai /bawang kucai untuk mengobati sakit saraf. semoga bermanfaat.

baca juga:  cara menanam /budidaya bawang kucai /kucai dipot/polibag .


3 Responses to "MANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALA"

  1. trims infonya broo..ternyata kecai bisa juga untuk pengobatan sakit kepala karena syaraf..di rumah banyak n biasanya selain tambahan masakan kadang tak makan kayak lalap..hahahaha..

    ReplyDelete
  2. bagus share nya...

    Kalau butuh bawang dayang << klik aja di sini
    Disebut jg bawang berlian, banyak khasiatnya seperti diabetes, kolestrol, kanker, dll.

    ReplyDelete